Ciri dari Karakter Sensing introvert STIFIn

Ada 9 personaliti genetik dalam konsep STIFIn di mana di antaranya adalah Sensing introvert. Inilah penjelasan tentang karakter sensing introvert STIFIn. 

STIFIn merupakan suatu istilah untuk mesin kecerdasan di mana berupa sensing (S), thinking (T), intuiting (I), feeling (F) dan insting (In). Konsep yang awalnya diperkenalkan oleh Farid Poniman ini mengkomplikasikan antara berbagai teori psikologi, neuro science dan SDM. Untuk mengetahui personality genetik sesorang adalah dengan scan kesepuluh jari. STIFIn juga bisa membantu Anda menentukan bakat anak. Tes bakat anak melalui sidik jari ini lebih tepat dibandingkan tes kepribadian yang dilakukan secara psikologi. 

Sensing Introvert

Tes STIFIn memadukan antara mesin kecerdasan dengan drive sebagai pengendali. Nah, sensing introvert disingkat dengan Si di mana terdiri dari dua kata yakni sense dan introvert. Kata sense berperan sebagai mesin kecerdasan di mana sebuah mesin tentu harus memiliki drive penggeraknya yang dalam hal ini berupa introvert. Kata introvert di sini tentu berbeda dengan yang dipelajari dalam ilmu psikologi umum. Otak manusia yang merupakan organ untuk berpikir ini memiliki lima belahan beserta lapisan. Belahan otak yang paling sering digunakan oleh tipe sensing introvert adalah belahan otak kiri bagian bawah atau disebut juga limbik kiri dan lapisan yang digunakan adalah lapisan otak luar. 

Karakter Sensing introvert STIFIn

Karakter sensing introvert STIFIn bisa dilihat dari kata kuncinya yakni sense di mana cara berpikir orang sensing introvert lebih mengandalkan indera atau panca indera. Mereka lebih tertarik dan percaya pada hal yang bisa dilihat, dicium, didengar, dirasa dan diraba. Oleh karena itu orang dengan karakter ini akan mudah percaya dan paham pada hal yang bisa ditangkap dengan jelas beserta data yang konkrit. Begitu pula ketika belajar, mereka cenderung lebih memahami suatu permasalahan apabila disertai dengan contoh terutama dari pengalaman yang nyata. Mereka sulit memahami dan kurang tertarik dengan teori, terlebih yang berbelit-belit. Informasi akan diserap dengan baik jika disampaikan secara mendetail. 

Mereka yang memiliki karakter sensing introvert juga mudah dalam mengingat dengan memperbanyak bacaan. Jangan khawatir dengan mereka jika ada seseorang yang membawa kabar burung, karena orang sensing introvert tidak akan mudah percaya terlebih tanpa bukti yang nyata. Pun begitu dengan perihal cinta, mereka juga bukan tipe yang mudah percaya karena bagi mereka pembuktian merupakan hal utama. Jadi, apabila ada yang ingin mendekati mereka maka sebaiknya persiapkan bukti cinta. 

Orang sensing introvert juga akan mengingat janji dalam waktu yang lama sehingga jangan pernah mencoba untuk pura-pura melupakan janji dengan mereka. Jika saat ini banyak yang berjuang menjalin hubungan jarak jauh dengan sabar, maka jangan harap orang sensing introvert juga mampu bertahan karena mereka adalah orang yang butuh sesuatu yang nyata. 

Itulah penjelasan mengenai karakter sensing introvert STIFIn secara singkat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *