Karakter Insting STIFIn

Kurang lengkap rasanya apabila kita tidak membahas tipe kepribadian yang kelima dalam konsep STIFIn. Apakah Anda masih ingat dengan konsep STIFIn? Mari kita flashback sejenak agar kita betul-betul memahami apa itu tipe kepribadian atau karakter Insting STIFIn.

Menilik kembali ke belakang, terdapat 5 strata genetik dalam konsep STIFIn. Apa sajakah itu? 5 strata genetik tersebut adalah Jenis Kelamin, Mesin Kecerdasan, Kemudi Kecerdasan, Kapasitas Otak, serta Golongan Darah. Lalu, ada strata manakah tipe kepribadian Insting? Jenis kepribadian ini berada di strata kedua yaitu strata Mesin Kecerdasan.

Sebagai pengingat, dalam strata Mesin Kecerdasan, terdapat 5 tipe kepribadian. Yaitu Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, serta Insting. Nah, kali ini, kami akan membahas tipe kepribadian yang terakhir dari strata Mesin Kecerdasan ini. Dengan mengetahui secara mendetail, Anda akan dengan mudah mengetahui apakah anak Anda salah satunya. Jika masih ragu, tentunya Anda dapat mengikuti tes bakat anak melalui sidik jari.

Mari kita mulai dengan pembahasannya.

Secara umum, tipe kepribadian insting memiliki karakteristik seperti bereaksi spontan, berpikiran sederhana, polos, langsung to the poin atau pada intinya atau tidak suka berputar-putar ketika berbicara, dan juga tidak aneh-aneh.

Lebih lanjut, orang-orang dengan tipe kepribadian Insting biasanya akan menjadi orang dengan pribadi yang serba bisa. Hal ini disebabkan oleh kemampuan mereka dalam mendominasi atau memanfaatkan otak tengah. Untuk itulah, tidak jarang orang-orang dengan tipe kepribadian atau karakter Insting STIFIn, sangat dibutuhkan dalam lembaga sosial.

Tidak hanya menjadi pribadi yang serba bisa, namun orang-orang dengan tipe kepribadian Insting memiliki dua jenis otak. Yang pertama yaitu otak reptilia dan yang kedua yaitu otak spiritual. Otak reptil adalah otak yang akan membuat Anda memiliki kesan yang temperamental dan galak. Di sisi lain, otak spiritual adalah jenis otak yang akan membuat Anda memiliki naluri yang tajam yang dapat meningkatkan kemampuan spekulasi Anda.

Namun, ada hal yang dapat mengganggu ketajaman naluri Anda. Yaitu, sifat ragu-ragu dan tidak memiliki prinsip. Sehingga, orang-orang dengan kepribadian ini dapat didikte dengan mudah. Yang Mana kemudian, mereka akan dengan mudah merasa risih jika terjadi sesuatu dalam hidup mereka.

Lebih lanjut, orang-orang dengan kepribadian Insting adalah orang-orang yang mencari kebahagiaan, ketenangan, serta kedamaian. Mereka juga memiliki cara berpikir pendek dan lebih memilih untuk menghindari konflik. Dengan kata lain, mereka tidak ingin berpikir dalam jangka panjang. Nilai plusnya adalah bahwa mereka dapat mengambil langkah, menjalankan program, mengambil keputusan dengan sangat responsif, cepat, dan brilian.

Akhir kata, karir yang cocok dengan orang-orang berkepribadian atau memiliki karakter Insting STIFIn cukup banyak. Sebagai contoh, mediator, chef, wartawan, presenter, LSM, artis, pemusik, kolumnis, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *