Penjelasan Karakter Thinking Introvert STIFIn

STIFIn merupakan salah satu konsep tes karakter yang dilakukan melalui tes kesepuluh sidik jari. Tes ini sering dilakukan oleh orang-orang yang ingin tahu karakter dirinya, sehingga mampu memilih sesuatu yang sesuai karakter lahiriahnya. Anda juga bisa melakukan tes bakat anak melalui sidik jari agar ketika anak tumbuh dan berkembang tidak salah jalur. Penjelasan mengenai karakter thinking introvert STIFIn akan diuraikan sebagai berikut. 

Thinking Introvert

Thinking introvert merupakan faktor genetik yang mampu memegang kendali sehingga mempengaruhi pola  hidup serta cara berpikir. Tes yang dilakukan untuk membuktikan faktor genetik tersebut adalah scan sidik jari atau dikenal dengan tes STIFIn. Singkatan STIFIn berasal dari gabungan antara sensing atau dilambankan dengan huruf S, intuiting dilambangkan dengan huruf I, feeling dilambangkan dengan huruf F dan insting dilambangkan dengan huruf In, maka terbentuklah STIFIn. 

Manusia dikendalikan oleh mesin kecerdasan yang dalam pembahasan ini berupa thinking serta didukung dengan drive atau penggerak introvert. Tipe thinking adalah mereka yang menggunakan belahan otak yang terletak di bagian kiri atas atau neokorteks kiri ketika berpikir. Sedangkan untuk introvert STIFIn berbeda dengan psikologi umum di mana introvert dalam konsep ini merupakan lapisan otak yang aktif berada di bagian luar. 

Karakter Thinking Introvert

Orang dengan karakter thinking introvert STIFIn cenderung menggunakan logika di mana setiap permasalahan yang dihadapi harus disertai analisa dari dirinya sendiri. Sifatnya ini berasal dari personality genetic di mana mesin kecerdasannya berupa thinking. Apabila ada yang tidak sesuai dengan pemikiran serta logikanya maka orang ini akan sulit menerima dan mempercayai. Selain itu mereka akan sulit menerima pengaruh dari luar karena drive yang aktif adalah introvert di mana bentuk lapisannya lebih rapat. Pendapat orang lain tidak akan diterima jika memang tidak sesuai dengan pemikirannya, orang ini lebih memilih menganalisa sendiri. 

Segala sesuatu yang dilakukan harus sesuai dengan fakta dan data yang sistematis. Mereka juga lebih tertarik bekerja efektif dan terstruktur sehingga hasilnya memiliki standar kepastian yang tinggi. Perihal keuangan, mereka dengan tipe thinking introvert cenderung perhitungan. Hal ini juga berjalan lurus dalm konteks berbagi hal lainnya. Mereka akan lebih senang membagi ilmu dan pikiran dibandingkan mengeluarkan uang. 

Baca Juga: Hasil Tes STIFIn Thinking introvert

Tipe thinking introvert juga lebih suka dilayani dan menyepelekan segala urusan, sehingga kerap kali menjadi hambatan untuk menuju kesuksesan. Akibat dari sering menggunakan logika dalam situasi apapun, tipe thinking introvert ini akan selalu memandang suatu permasalah dengan hitam dan puti sehingga kadang menjadi kurang bijaksana. Untuk urusan cinta, mereka akan lebih tertarik dengan pasangan yang pintar, baik serta memiliki wawasan luas, tapi mereka berharap orang yang dia suka bisa mengetahui perasaan dan pikirannya. Oleh karena kisah cinta karakter thinking introvert cenderung hanya menjadi secret admirer atau pengagum rahasia. 

Bagaimana? Apakah Anda termasuk karakter thinking introvert STIFIn? Untuk mengetahui lebih pastinya, bisa dengan ikuti tes STIFIn. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *