Tes Bakat dan Minat

Apakah Anda pernah mengikuti tes bakat dan minat STIFInFamily? Jika belum, apakah Anda berniat untuk mengikutinya? Tentunya, bagi sebagian orang, tes STIFIn adalah suatu tes yang masih asing. Sebagian besar dari masyarakat hanya mengenal jenis kepribadian serta tes bakat dan minat melalui sudut pandang psikologi. Namun, bagaimana bila ada sudut pandang lainnya yang dapat membuka lebih lebar pintu menuju dunia kepribadian?

Mungkin beberapa dari Anda sekalian bertanya-tanya mengapa penting melakukan tes bakat dan minat seperti ini. Perlu Anda ketahui bahwa penting bagi Anda untuk melakukan tes bakat dan minat demi masa depan Anda yang lebih baik. Fokus utama kita pada kali ini adalah generasi milenial. Seperti yang kita tahu, bukan sebuah rahasia lagi apabila banyak anak-anak kuliah generasi milenial yang merasa salah jalan atau salah jurusan. Hal ini diakibatkan oleh tidak diadakannya tes bakat dan minat sejak dini. Biasanya, tes bakat anak melalui sidik jari akan dilakukan sedini mungkin guna menghindari hal-hal seperti salah jurusan atau tidak memiliki passion dalam bekerja di kemudian hari.

Lalu, apa itu tes STIFIn? Tes STIFIn ini secara umum diartikan sebagai tes biometrik dengan scan 10 sidik jari. Pengertian lebih lanjut adalah, kita sebagai manusia diciptakan dengan memiliki 5 belahan otak dan 2 lapisan otak. Lima belahan otak serta dua lapisan otak tersebut bekerja secara bersama-sama sehingga menciptakan keharmonisan. Keharmonisan dari otak kita tersebut dipimpin oleh Sistem Operasi Otak. Dapat dikatakan bahwa ketika salah satu belahan otak menjadi dominan atau pemimpin, maka 4 belahan otak lainnya akan berperan sebagai anggota yang pasif karena hanya akan bekerja sesuai perintah pemimpin.

Perlu digaris bawahi bahwa setiap manusia memiliki satu belahan sebagai pemimpin yang berbeda-beda. Anda tidak bisa menebak secara sembarangan mana kiranya yang menjadi pemimpin. Untuk itulah, Anda perlu melakukan tes bakat dan minat STIFIn. Dengan melakukan tes bakat dan minat ini, maka Anda akan dengan mudah mengetahui segala informasi mengenai belahan otak mana serta kepribadian mana yang menjadi dominan dalam diri anak Anda.

Lebih jelasnya lagi, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dan anak Anda rasakan setelah melakukan tes bakat dan minat.

  1. Anda dan anak Anda dengan mudah memilih jurusan kuliah serta karir
  2. Anda dan anak Anda dengan mudah memilih pasangan ideal
  3. Anda dengan mudah mengaplikasikan metode pengasuhan
  4. Anda dan anak Anda dengan mudah berkomunikasi serta memahami
  5. Anak Anda dengan mudah berinteraksi dengan orang lain
  6. Anak Anda dapat mengetahui kekuatan serta kelemahan diri

Cukup banyak kelebihan serta manfaat yang bisa anak Anda dapatkan dengan melakukan tes bakat dan minat STIFIn. Jadi, tunggu apalagi? Daftarkan segera anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *